Bisnis Internet.com

SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SEMOGA PUAS ... DAN SELAMAT MENCOBA APA YANG SAYA PERSEMBAHKAN.....

Senin, 23 Januari 2012

BIAYA TKI KOREA ITU MURAH

Ternyata Biaya TKI Korea ‘Murah’

Selama ini masyarakat khususnya yang mengetahui proses bekerja ke Korea itu beranggapan biayanya mahal, sehingga banyak anak-anak muda yang berada di zona angkatan kerja yang berkeinginan untuk bekerja ke korea mengurungkan niatnya dikarenakan biaya yang tidak terjangkau, namun kalau di perhatikan secara detail dan juga secara gamblang dicantumkan di website BNP2TKI bahwa biaya proses ke Korea tidak terlalu mahal mari kita lihat isi surat panggilan prelim untuk calon tki korea yang sduah di proses visanya;
- Biaya pengurusan dokumen keberangkatan sebesar: ± Rp 3.280.000 (tidak dijelaskan dokumen apa saja)
- Deposit tiket pesawat keberangkatan ± Rp 5.350.000; (berdasarkan – Kepmenakertrans No : KEP 17/MEN/II/2011 tanggal 7 Febuari 2011 Tentang biaya Penempatan dan Perlindungan Calon TKI Negara Tujuan Republik Korea)
Sebenarnya juga ini masih terlalu mahal, mungkin pada saat diterbitkan Kepmen tentang tiket ke Korea pada saat nilai tukar rupiah terhadap dollar amerika rendah,  sehingga rupiahnya menjadi bengkak hingga Rp. 5.350.000, padahal tiket perorangan (cengkareng-inchon) one way hanya usd 350, kalau kurs dollar=9000 berarti Rp. 3.150.000, ada selisih Rp. 2.200.000, dimohon kepada pihak terkait kiranya lebih bijak lagi merevisi biaya tiket tersebut supaya tidak membebani masyarakat.
Mudah-mudahan saja para pemegang kebijakan bisa mendengar saran dan suara dari masyarakat, agar tidak jadi fitnah dekemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar